Senin, 05 November 2012

Komputer hybrid


komputer Hybrid


          Komputer Hybrid adalah komputer yang menampilkan pameran komputer analog dan komputer digital. Merupakan komputer yang bisa digunakan untuk mengolah data yang bersifat kuantitatif ataupun kualitatif.Komponen digital biasanya berfungsi sebagai controller dan menyediakan operasi logis, sedangkan komponen analog biasanya berfungsi sebagai pemecah persamaan diferensial.Komputer ini banyak digunakan oleh rumah sakit untuk memeriksa keadaan tubuh pasien,yang pada akhirnya komputer dapat mengeluarkan analisa yang disajikan dalam bentuk gambar,grfik ataupun tulisan.Contohnya: komputer yang digunakan untuk USG mengeluarkan analisa kondisi janin dalam bentuk gambar dan angka atau data teks.Atau komputer yang digunakan untuk memantau denyut nadi pasien mengeluarkan analisanya dalam bentuk grafik,atau data angka atau teks.

          Secara umum, komputer analog yang sangat cepat, karena mereka dapat memecahkan sebagian persamaan yang kompleks pada tingkat di mana sinyal melintasi sirkuit, yang umumnya merupakan fraksi yang cukup dari kecepatan cahaya. Di sisi lain, ketepatan komputer analog tidak baik, mereka terbatas pada tiga, atau paling banyak, empat digit dari presisi.

          Komputer digital dapat dibangun untuk mengambil solusi persamaan untuk presisi hampir tidak terbatas, tetapi cukup lambat dibandingkan dengan komputer analog. Secara umum, persamaan yang kompleks yang didekati dengan menggunakan metode numerik iteratif yang mengambil sejumlah besar dari iterasi, tergantung pada seberapa baik "menebak" awal pada nilai akhir dan berapa banyak presisi yang diinginkan. (Ini kira awal dikenal sebagai benih numerik untuk proses berulang.) Untuk operasi real-time banyak, kecepatan perhitungan digital seperti terlalu lambat untuk digunakan banyak (misalnya, untuk frekuensi sangat tinggi array radar bertahap atau untuk cuaca perhitungan), tetapi ketepatan komputer analog tidak mencukupi.

          Hybrid komputer dapat digunakan untuk mendapatkan nilai sebuah 'benih' sangat baik namun relatif tidak tepat, menggunakan front-end komputer analog, yang kemudian dimasukkan ke dalam proses komputer digital iteratif untuk mencapai derajat yang diinginkan akhir presisi. Dengan tiga atau empat digit, benih numerik sangat akurat, perhitungan waktu total digital yang diperlukan untuk mencapai presisi yang diinginkan secara dramatis berkurang, karena iterasi lebih sedikit banyak diperlukan.

          Pertimbangkan bahwa sistem saraf pada hewan adalah bentuk komputer hibrida. Sinyal melintasi sinapsis dari satu sel syaraf ke yang berikutnya sebagai diskrit (digital) paket bahan kimia, yang kemudian dijumlahkan dalam sel saraf dalam mode analog dengan membangun potensi elektro-kimia sampai ambang tersebut tercapai, dimana itu discharge dan mengirimkan serangkaian paket digital ke sel saraf berikutnya. Keuntungan paling tidak tiga: noise dalam sistem diminimalkan (dan cenderung untuk tidak menjadi aditif), tidak ada sistem grounding yang umum diperlukan, dan ada degradasi sinyal minimal bahkan jika ada perbedaan substansial dalam aktivitas sel sepanjang jalan (hanya penundaan sinyal cenderung bervariasi). Sel-sel saraf individu analog dengan komputer analog, sinapsis yang analog dengan komputer digital.

          Perhatikan bahwa komputer hibrid harus dibedakan dari sistem hibrida. Yang terakhir ini mungkin tidak lebih dari sebuah komputer digital yang dilengkapi dengan converter analog-ke-digital pada input dan / atau konverter digital-ke-analog outputnya, untuk mengubah sinyal analog untuk pemrosesan sinyal digital biasa, dan sebaliknya, misalnya , untuk mengemudi sistem kontrol fisik, seperti

Contoh  komputer hybrid :
  • PC impian:NEC powermate P500 (komputer pertama di indonesia)
  • Alat yang biasanya digunakan didalam kedokteran





Tidak ada komentar:

Posting Komentar